Rabu, 07 Agustus 2019

Tips Kampanye Seasonal Marketing yang Sukses

Related image

contoh seasonal marketingSebentar kita akan mengadapi Imlek serta Valentine. Satu diantara taktik tingkatkan penjualan dengan jalankan seasonal integrated campaign. Sebagian besar toko – baik B2C atau B2B – jual produk atau layanan mereka dengan manfaatkan musim berlibur, tahun baru, dan lain-lain.

Nah, di sini kita akan mengulas faedah dari rencana terintegrasi diawalnya dengan manganalisa sasaran pasar, arah kampanye, serta semua persiapan yang dibutuhkan supaya sukses.

Barang Dagangan 

Apa pun barang yang di jual, pertama-tama yang perlu dikerjakan ialah memastikan apa yang akan Kamu menawarkan, item apa yang akan dipajang, barang apa yang pas, dapatkah Kamu memperoleh sampel barang lebih dini untuk bikin gambaran produk, apa Kamu mempunyai uang cukup untuk lakukan pembelian dalam jumlahnya besar d ari supplier untuk menghindarkan efek kehabisan stock

Pokoknya, bikinlah rencana beberapa waktu awalnya. Bila ingin jalankan jasa kampanye online musiman (seasonal campaign) untuk bulan Agustus, mungkin Kamu harus mulai membuat rencana di bulan April.

Saat pesan barang, pikirkan efek keinginan dari kampanye pemasaran terintegrasi (integrated marketing campaign) yang Kamu lakukan. Nah, bila Kamu mempunyai riwayat sukses dengan produk tersendiri, yakinkan pemesanannya cukup.

Kampanye pemasaran 

Kelebihan toko e-commerce besar ialah mereka lakukan kampanye pemasaran. Susah buat e-commerce kecil berencana serta jalankan kampanye pemasaran di beberapa basis media. Tetapi Kamu dapat menyelesaikannya lewat situs situs punya Kamu seniri.

Kampanye pemasaran terintegrasi (integrated marketing campaign) bermakna Kamu membuat topik promo, dan melakukan branding, messaging, iklan, serta promo produk pada beberapa basis sepanjang periode waktu tersendiri.

Itu mungkin kelihatan mahal, tetapi Kamu akan memperoleh dorongan penjualan. Kamu kemungkinan lihat saluran penghasilan yang lebih konstan serta betul-betul membuat penjualan berulang-ulang. Diluar itu, Kamu dapat menguatkan merek image.

Tersebut beberapa komponen dalam integrated marketing – kapan serta bagaimana Kamu membuat gagasan kampanye untuk sasaran serta kiriman. Yakinkan kampanye Kamu masih fresh dengan konsep-konsep serta produk yang dipertunjukkan tetap baru:

  1. Buat topik serta pesan. Topik mungkin saja style baju, design tersendiri, nilai, atau warna. Pakai langkah yang dikit berlainan, mungkin Kamu mengenalkan Valentine, Imlek, serta hari besar yang lain. 
  2. Spanduk promo. Bikinlah spanduk promo dalam banyak ukuran untuk menguatkan topik, janganlah lupa masukkan beberapa gambar produk. Ini bukanlah mengenai banner jualan, tetapi menguatkan topik. 
  3. Benner penjualan. Bikinlah spanduk penjualan tersendiri. Pakai beberapa barang spesial atau potongan harga. 
  4. Buat situs kelompok di situs. Buatkan satu kelompok dalam situs Kamu atau kelompok baru dengan membikinkan subkategori. Hal tersebut bergantung dari jumlahnya item yang diikutkan. 
  5. Situs instruksi. Bikinlah situs instruksi untuk kampanye e-mail serta kampanye pay-per-click (PPC). Bikinlah sebanyak-banyaknya situs instruksi supaya Kamu bisa mengetes mana yang paling efisien. 
  6. Kampanye PPC (Pay-per-Click). Customer suka pada barang baru serta mereka suka dengan kampanye pandai. Yakinkan kampanye Kamu ada di situs yang pas sesuai keyword serta iklan yang dipakai. 
  7. Kampanye iklan. Awalilah dengan e-mail pengantar untuk memastikan produk apa yang popular. Lalu, kembali dengan satu atau dua promo pada item-item popular. Buatkan penwaran spesial pagi konsumen setia masih. 
  8. Acara obral. Masukkan acara obral untuk item baru atau item baru yang digabungkan dengan item yang lain. 
  9. Putar spanduk promo. Perbaharui spanduk promo Kamu, kerjakan ini di web – dari produk umum ke produk tersendiri yang lebih jual. 
  10. Media sosial campaign. Lakukan kampanye sosial media. Posting pengenalan produk baru dan kemajuannya, kirim gambar dari penjual paling baik ke dinding Facebook, lakukan iklan di Facebook yang membidik konsumen setia tersendiri, tweet beberapa acara promo serta tulis mengenai perkembangan Kamu di website. 
  11. Membidik situs kaya content. Bila Kamu mempunyai situs media yang kaya content, bikinlah beberapa banner disana. Secara singkat, sebarkan pesan merek Kamu dimana-mana. 
  12. Mengukur perkembangan. Ukur perkembangan Kamu dengan menganalisis darimanakah jalan raya serta penjualan berasal. Naikkan budget pada jalan raya itu. 

Kuncinya ialah naikkan branding serta pesan yang sama di banyak basis. Atur investasi pemasaran serta membatasinya pada beberapa hal yang betul-betul kerja saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *