Kamis, 03 Mei 2018

Cara Upload WordPress Ke Hosting Step By Step Untuk Pemula

Image result for SEO Untuk Wordpress | Cara SEO Wordpress Untuk Pemula

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Mungkin Kamu tengah mencari tahu Langkah Unggah WordPress ke Hosting sesudah usai buat situs di Lokal dengan Xampp, AppServer, dan atau webserver yang lain. Dalam Meng-install wordpress di localhost yaitu satu diantara langkah untuk memudahkan situs designer atau situs develper untuk mengedit atau mengkostumisasi wordpressnya, tanpa ada perubahannya diliat dengan segera oleh umum. Dan meng-install wordpress di localhost juga jadi satu diantara keuntungan karena untuk orang indonesia umumnya keluar atau ada problem saat lakukan ubah wordpress di hosting karena kecepatan bandwith dan kuota internet ISPnya.

Hingga untuk membetulkan wordpress di localhost jadi persiapan untuk lalu bisa di unggah ke hosting. Hingga umum dapat lihat situs dalam keadaan yang telah siap. Meskipun dapat ditempatkan dalam folder beta pada hosting, namun bukanlah itu sebagai problem intinya, tetapi yang paling perlu memanglah mengedit wordpress di localhost tambah lebih memuaskan dan leluasa, hingga bila nanti ada kekeliruan maka akan tidak beresiko segera pada wordpress yang telah ditempatkan pada hosting.

Langkah Unggah WordPress ke Hosting

Tersebut Tips Langkah Unggah WordPress Ke Hosting
Sebelumnya mulai langkah unggah wordpress ke hosting, Langkah yang pertama yaitu buat database malalui MySQL database di Cpanel. Bila Kamu belum juga buat database di server Kamu, Kamu bisa buat database lewat localhost maupun lewat cPanel MySQL database. Lalu kamu membaut satu database :

  • Nama database, contoh : ‘dutaspace’. 
  • Username database, contoh : ‘dutaspace’. 
  • Password database, contoh : ‘B4L1’. 

Backup database computer lokal
Sediakan database aplikasi wordpress yang telah kamu buat saat off line barusan, lalu backup database kamu. Bila kamu memakai PHPMyAdmin maka kamu bisa memakainya dari situs browser kamu. Tentukan database wordpress yang menginginkan di unggah lalu click di bagian “Export”. Lantas tentukan centang kotak “Add Drop Table janganlah kamu ubah yanglain terkecuali kamu ketahui apa yang menginginkan kamu kerjakan. Bila telah centang “Save as file” Lantas click di bagian “GO”. maka browser akan keluarkan info penyimpanan ke local computer.

Impor database lewat PHPMyAdmin di cPanel
Bila kamu telah usai buat database dan user, lalu ekspor database ke local computer kamu. Maka langkah yang setelah itu kamu buka menu phpMyAdmin di cPanel tentukan database dengan nama “_wordpress” yang barusan kamu buat pada step pertama.

Sesudah databse diambil. Lalu click tombol “import” dan browser file backup database dan click “Go” untuk mengimport.

Unggah file
Sebelumnya kamu unggah file wordpress ke server lewat FTP, Baiknya Compres dalam satu file format Zip dulu kesemua file dan direktori instalasi wordpress di computer local kamu. Lalu Unggah file. zip dengan memakai ftp/filezilla untuk percepat sistem unggah dan hindari kegagalan unggah. Bila telah usai di unggah, login ke cPanel file manager, lalu mencari file yang kamu unggah barusan, lalu click kanan pada file lantas extract file.

Setting file wp-config. php
Bila kamu berusaha untuk terhubung website situs kamu mungkin kamu didapati satu pesan eror/kekeliruan. karena file wp-config. php dari server lokal kamu tidak diisi info yang terkait dengan akun hosting kamu. Dan kamu butuh mengubah perincian didalamnya lewat cara seperti berikut :

Buka cPanel File manager kamu, lalu mencari file wp-config. php di root directory wordpress kamu. Click kanan pada file itu lalu click “Code Edit”, lalu ganti baris code dibawah sesuai sama langkah yang pertama barusan :

PHP
// ** MySQL settings – You can get this informasi from your situs host **//
/** The name of the database for WordPress */
define (‘DB_NAME’, ‘wordpress284’) ; ganti jadi define (‘DB_NAME’, ‘ dutaspace’) ;
/** MySQL database username */
define (‘DB_USER’, ‘root’) ; ganti jadi define (‘DB_USER’, ‘ dutaspace’) ;
/** MySQL database password */
define (‘DB_PASSWORD’, ”) ; ganti jadi define (‘DB_PASSWORD’, ‘B4L1’) ;
/** MySQL hostname */
define (‘DB_HOST’, ‘localhost’) ; tidak dikerjakan perubahan
/PHP

Sesudah usai ganti konfigurasi, tekan tombol Save Changes.

Mengedit database MySQL di server online
Langkah ini adalah langkah yang begitu perlu. Kita mesti mengedit database, yang dalam contoh barusan yaitu database “dutaspace” agar bisa tersambung dengan file-file wordpress kita. Kita cuma butuh merubah URL kamu, dari ‘http :// localhost/wordpress284/’menjadi ‘http :// www. domainanda. com’. Bila langkah yang satu ini tidak dikerjakan maka website kamu akan tidak di tunjukkan karena file-file wordpress dengan database nya telah menyatu dan tidak dapat dipisahkan. beberapa langkah mengedit database :

Lakukan PHPMyAdmin di control panel, lalu click nama database kamu, lantas tentukan dan click wp_options. Pada penampilan yang keluar click browser. Pada tabel ada 2 hal yang butuh di ubah :

yang pertama yaitu editlah entri “siteurl” pada kolom “option_name”. Click ubah atau gambar pena untuk mengedit. Ubahlah ‘option_value’-nya dengan “http :// www. namadomainanda. com”.
yang ke-2 yaitu Editlah entri “Home” pada kolom yang sama. Bila Kamu tidak menemukannya, click sinyal panah dibawah tabel. Langkah mengeditnya sama dengan entri siteurl yang pertama.
Sekian info tentang Tata Langkah Unggah WordPress ke Hosting dengan Gampang, mudah-mudahan dapat berguna untuk kita semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *