Selasa, 24 Oktober 2017

Tips Membuat Blog Gratis di Blogger.com

Related image

jasa pembuatan website terbaik - Situs (blog) adalah ‘versi lain’ dari situs, biasanya berbentuk lebih personal tetapi tidak terbatas oleh ruang lingkup tertentu. Berarti situs (blog) dapat mengulas apa pun, berbentuk fleksibel dan jadi tempat non resmi untuk sharing info. Situs (blog) itu murah, sahabat Trenogoers yang ingin buat situs (blog) gratisan, dapat kok, ingin tau langkahnya? Cobalah ikuti tips pemula berikut ini.

Di tips pemula edisi minggu ini kami juga akan pandu sahabat yang ingin memiliki situs (blog) gratisan dari Blogger.com. Tanpa ada basa-basi sekali lagi, yuk segera masuk ke langkah awal.
  • Buka halaman situs Blogger. com, Kamu juga akan temukan halaman dengan penampilan seperti gambar berikut ini. Bila Kamu telah memiliki akun Google, silakan segera login dengan memasukkan alamat e-mail dan kata sandi di kotak yang telah disiapkan. Bila belum juga, silakan click Create an Akun terlebih dulu. 
  • Isi data dan info yang disuruh lalu click tombol Next Step, kerjakan konfirmasi sesuai yang disuruh, verifikasi biasanya memohon nomor hp Kamu, ikuti saja prosedurnya sampai usai. 
  • Setelah itu kembali pada blogger. com dan login dengan akun yang barusan Kamu buat. 
  • Saat berhasil masuk ke blogger. com dapatkan menu Situs (blog) Baru dan click. Langkah ini telah masuk step pembuatan situs (blog). 
  • Isi judul dengan judul apa pun sesuai sama rencana situs (blog) yang ingin Kamu buat, lalu masukan alamat situs (blog) yang nanti jadi maksud beberapa pengunjung. Pilihlah nama yang mudah diingat dan semenarik mungkin. Lalu pilih template yang ada didalam kolom itu, dan tutup dengan mengklik Buat Situs (blog)! 
  • Usai! Situs (blog) Kamu telah berhasil di buat, click judul situs (blog) Kamu untuk terhubung dashboard dengan terpisah. 
Saat ini situs (blog) baru Kamu perlu sebuah artikel, dapat apa sajakah, mungkin satu dua patah kata untuk menyongsong pengunjung yang datang ke situs (blog) pertama Kamu. Langkahnya click tombol Entri baru.

Di halaman ini Kamu dapat isi situs (blog) dengan content apa pun selama dalam ketentuan yang telah ditetapkan. Sempat buat pesan e-mail atau Facebook, nyaris sama namun di Blogger. com content Kamu juga akan terbuka dan dapat di baca oleh juta-an orang di semua dunia, jadi pastikan content atau artikel yang Kamu catat berguna untuk pengunjung.

Buat artikel yang menarik, Kamu dapat pula memberikan gambar didalam artikel agar lebih hidup. Cobalah perhatikan beberapa menu diatas kotak artikel di halaman itu, saya percaya Kamu dapat mengerti dengan mudah apa manfaat dari setiap tombol itu. Practices makes perfect! Jadi, silakan menjejalah dengan menggunakan waktu beberapa lama di dashboardblog Kamu agar lebih cepat memahami.

Lihat juga : jasa pembuatan website di papua

Bila telah usai click tombol Publikasikan dan Kamu juga akan dihantarkan ke halaman daftar content begini. Untuk lihat hasil tulisan Kamu, click Saksikan situs (blog).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *