Selasa, 08 Mei 2018

Bingung Bagaimana Cara Memilih Buah Segar? Ini Dia Tipsnya!

Image result for Begini Cara Pilih Buah Nanas yang Manis dan Segar

harga nanas madu pemalang - Buah-buahan adalah makanan yang disenangi oleh kebanyakan orang karena terkecuali rasa-rasanya yang enak, buah memiliki beragam macam kebaikan untuk badan. Nah mungkin disini ada Toppers yang menyukai makan buah-buahan atau sempat dititipin ibu/istri untuk beli buah selalu bingung dan bertanya-tanya pada sendiri di dalam pasar atau supermarket, “Buah yang bagus itu seperti apa? Cara tau masak atau tidaknya saksikan darimana sich? ”.

Nah agar tidak berdiri lama kebingungan sendiri di antara beberapa orang yang tengah mencari buah, yuk simak bagaimana dan apa sajakah yang perlu di perhatikan saat memilih buah! : D

Apel
Pilih apel yang harum, kulitnya mulus berwarna cerah dan tidak memiliki bercak. Untuk mengecek kerenyahan buah apel, anda dapat mengetuk-ngetuk buah dengan jari. Nah bila bunyinya nyaring, pertanda buah apel renyah dan memiliki kandungan banyak air. Mencari buah apel yang tidaklah terlalu lembek juga yah, karena buah apel yang lembek itu tidak renyah dalamnya.

Pisang
Warna pisang yang kuning tunjukkan kalau pisang telah masak dan dapat segera dikonsumsi. Sedang pisang yang berwarna hijau memerlukan waktu untuk masak, jadi belilah pisang berwarna hijau bila anda memang ingin menyimpannya dahulu di rumah. Perlu diingat nih Toppers, menaruh pisang di suhu ruangan saja karena bila anda menaruh pisang kedalam kulkas juga akan buat buah jadi lebih cepat hitam dan bonyok.

Anggur
Anggur yang baik yaitu anggur yang butirannya padat, tidak berkerut, tidak pucat/berwarna pekat, tidak berlubang dan menempel kuat pada tangkainnya. Ketebalan kulit anggur dapat juga mengisyaratkan kandungan air dalam anggur lho, kulit yang makin tidak tebal berarti makin memiliki banyak kandungan air. Janganlah beli buah anggur yang telah lengket, terlepas dari tangkai dan memiliki bintik-bintik berwarna putih atau abu-abu ya, karena mungkin saja bintik-bintik itu yaitu jamur yang dapat secara cepat menebar ke butiran anggur beda percepat sistem pembusukan.

Jeruk
Buah jeruk yang fresh memiliki kulit yang halus, pori-pori kulit jeruk terang, harum dan memiliki berat yang cocok dengan ukurannya. Anda dapat juga menancapkan kuku ibu jari anda ke bagian tengah jeruk, bila lunak berarti jeruk telah masak. Untuk jeruk mandarin, pilih yang kulitnya kendur karena daging jeruk lebih kecil dari pada kulitnya.

Alpukat
Tau kah Topper bila alpukat yaitu buah yg tidak dapat masak di pohon? Jadi buah ini harus dipetik terlebih dulu dan disimpan sampai masak. Warna hijau alpukat yang cerah mengisyaratkan buah alpukat masih tetap belum juga masak. Lalu alpukat yang masak tidak terasa keras saat digenggam tetapi lembut dan tidak memiliki kandungan terlalu banyak air, bijinya juga telah tidak melekat sekali lagi didaging buah. Cobalah deh guncang-guncangkan sedikit, bila terasa bijinya bergoyang berarti alpukat telah masak Toppers. Janganlah beli alpukat yang berwarna sangat gelap, terlalu lembek dan memiliki penyok atau memar dibagian luarnya ya karena alpukat sesuai sama itu berarti telah terlalu masak dan lama hingga tidak baik untuk dikonsumsi.

Pepaya
Beli papaya yang manis dan fresh dapat diliat dari warnanya yang nyaris oranye atau merah, bebas memar, bila ada beberapa bintik gelap yang terdapat di kulitnya tidak jadi problem kok hehe. Nah pepaya yang masak memiliki struktur yang sedikit empuk bila anda remas perlahan-lahan, bukanlah terlalu keras bukanlah juga terlalu lembek. Bila anda beli yang berwarna hijau dan ingin menunggunya masak di rumah, anda dapat mendekatkan buah pepaya ini dengan buah pisang atau apel yang menolong percepat kematangan si papaya.

Semangka
Untuk mencari semangka yang telah masak, mencari tangkainya yang kering, mudah terlepas dari buahnya apabila di ketuk-ketuk bunyinya tidak nyaring. Semangka yang berat mengisyaratkan kalau semangka memiliki kandungan air yang banyak. Toppers dapat mencari semangka yang manis dengan lihat warna kulitnya yg tidak pucat, bergaris lebih rapi, memiliki batang yang keriting, dan mengecek bagian bawah semangka yang terdapat lingkaran kecil, makin kecil lingkarannya makin baik!

Melon
Buah melon yang telah masak jaringan/guratan kulitnya terlihat banyak dan tidak tipis, buah juga keluarkan aroma yang manis dan harum yang dapat anda cium dari pangkal tangkai. Buah melon ini bila telah masak juga akan buat banyak biji yang berada di dalamnya lepas dari daging buah, jadi seperti buah alpukat, Toppers dapat coba mengguncang-guncangkan dan rasakan adakah biji yang turut terguncang.

Nanas
Nanas yang masak dan fresh memiliki bentuk yang gemuk, berat, memiliki aroma yang kuat. Pilih nanas yang berwarna kuning keemasan cerah di tubuh dan daun yang masih tetap hijau tidak layu. Beberapa orang katakan, nanas yang masak daunnya dapat dipetik dari bagian atas dengan mudah, bisa dicoba nih tricknya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *