Jumat, 15 September 2017

Cek Masa Pakai Produk Kosmetik Disini

Image result for Periksa, Kapan Harus Membuang Kosmetik Anda

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Semua product kecantikan sesungguhnya memiliki batas penggunaan walau tidak memberikan tanggal kadaluarsa. Jadi, product kosmetik tidak dapat dipakai selama-lamanya, ada batas waktu penggunaannya. Apabila tidak memerhatikan batas kadaluarsa ini, dapat beresiko jelek untuk kulit pengguna, seperti gatal-gatal, iritasi, bahkan menyebabkan kanker kulit.

Menurut pakar medis, kadaluarsa bukanlah bermakna tanggal yang berada di paket product, namun periode waktu kita memakai product itu. Setelah buka paket kosmetik, usia kosmetik diawali dari sini. Maksud kadaluarsa agar penebaran bakter jahat sedikit dalam product. Bakteri ini juga akan mengkontaminasi product dalam periode waktu lama.

Yang perlu di perhatikan juga yaitu cara penyimpanan kosmetik. Penyimpanan yang asal-asalan dapat memperpendek umur kadaluarsa kosmetik. Kosmetik tertentu baiknya di taruh di lemari pendingin, atau di ruangan yang suhunya sejuk dan jauh dari jangkauan cahaya matahari.

Berikut ini panduan umum masa kadaluarsa beberapa product kosmetik.

- Lipstik dan Lipgloss 

Product kecantikan ini bukanlah media yang disenangi bakteri untuk berkembang biak, karena bukanlah berbentuk cairan. Perhatikan apabila aroma telah mulai beralih dan jadi apek, struktur mulai meleleh dan tidak dapat sekali lagi melekat maksimum di bibir. Apabila lipstik Kamu alami tanda begini baiknya buang saja. Biasanya 1-2 tahun

- Maskara dan Liquid Eyeliner 

Maskara tempat yang nyaman untuk bakteri untuk berkembang biak. Apabila telah terjadi perubahan bau, teksturnya jadi kering dan menggumpal, baiknya dibuang saja. Biasanya kurun waktu 3-6 bulan. Untuk eyeliner cair biasanya 4 bulan. Sesaat eyeliner pensil 1 th.. Pastikan Kamu tutup eyeliner setelah memakainya.

- Blush On 

Tanda-tanda Blush on yang telah tidak aman apabila warnanya yang terlihat kusam dan kelabu. Blush on bubuk biasanya 2 th., yang berbentuk cream 6 bulan sampai 1 th.

Baca juga : perawatan kecantikan wanita jaman dulu

- Foundation 

Tanda-tanda foundation yang tidak layak gunakan yaitu terpisah jadi dua bagian, dan warnanya telah tidak jernih sekali lagi, relatif gelap tidak rata. Masa aman gunakan sebuah liquid foundation memiliki bahan basic air yaitu 1 th., untuk yang memiliki bahan basic lemak 1, 5 th.. Ketidaksamaan masa gunakan ini yaitu karena minyak menolong menjaga umur gunakan lebih lama.

- Eyeshadow 

Beberapa eyeshadow yang berkwalitas dapat bertahan sekitar 3-5 th.. Tetapi pastikan senantiasa bersihkan dan ganti kuasnya minimum satu tahun sekali

- Spon 

Karena sehari-hari dipakai, ubahlah spon make up setiap 2-3 bulan sekali. Bakteri suka melekat dan berkumpul ditempat lembab. Makin sering dipakai, spons makin lembab dan kuman dapat beralih dari spon ke kulit Kamu.

- Tabir Surya 

Apapun Type tabir surya yang kamu pakai, pastikan umur pakainya tidak lebih dari 1 th.. Apabila Kamu jarang bekerja diluar, belilah tabir surya dalam paket kecil saja. Janganlah lupa, tutup rapat botol agar lotion tidak mudah jadi kering dan terserang polusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *