Kamis, 07 September 2017

Begini Tips Bercukur yang Benar Tanpa Iritasi Kulit

Image result for Begini Tips Bercukur yang Benar Tanpa Iritasi Kulit

cara menghilangkan pori pori setelah bercukur - Salah satu usaha pria dalam melindungi penampilannya yaitu lewat cara bercukur atau shaving. Bercukur pada prinsipnya mudah saja. Banyak pria yang mengerjakannya. Tetapi tidak semua paham cara benar bercukur agar kulit tidak iritasi. Simak cara benar bercukur berikut ini.

Cuci muka 

Sebelum melakukan shaving atau bercukur, sebaiknya Kamu bersihkan muka. Pakai sabun pembersih, dan basuh memakai air hangat. Hal semacam ini sangat penting karena kotoran dan minyak dapat mengakibatkan problem jerawat bahkan juga iritasi yang mungkin terjadi setelah bercukur. Langkah ini bermanfaat untuk menghaluskan rambut dibagian muka seperti kumis, dan janggut, hingga lebih mudah untuk dicukur. Waktu yang paling tepat untuk bercukur yaitu setelah mandi.

Berikan minyak "Pre-Shave"

Sesungguhnya pemakaian minyak pre-shave tidaklah suatu kewajiban, namun ada beberapa manfaat yang juga akan Kamu rasakan, bila menerapkannya sebelumnya bercukur. Dengan memoleskan pre-shave oil, kulit jadi lembap dan lentur yang juga akan akan kurangi problem luka atau iritasi ketika bercukur.

Baca: cara membuat toner air beras

Usap dengan handuk hangat

Rendamlah sebuah handuk kecil ke air hangat lalu diperas. Lalu tekan lembut kain itu ke kulit muka Kamu, selama satu menit. Uap panas yang dibuat oleh perasan handuk itu, juga akan menghangatkan minyak pre-shave yang sebelumnya Kamu terapkan. Hal itu juga akan menolong melunakkan bulu-bulu di muka Kamu, hingga mempermudah ketika mencukur.

Pakai foam

Pemakaian foam juga akan memastikan kesuksesan mencukur Kamu. Hati-hati dalam memilih product foam. Foam berkwalitas jelek, dapat mengakibatkan kerusakan semua persiapan yang sudah Kamu kerjakan sebelumnya. Pilihlah foam yang bisa selalu memberi kelembaban selama sistem bercukur.

Ganti pisau cukur

Sebaiknya senantiasa ganti pisau cukur ketika Kamu ingin bercukur. Pisau cukur yang bersih juga akan memberi kenyamanan dan menghindar kulit iritasi. Perlu di perhatikan juga, janganlah terlalu menghimpit kuat pisau ketika bercukur. Cukup hanya sebuah desakan enteng, dan biarlah pisau cukur Kamu bekerja.

Baca juga: cara membuat orang pingsan saat tidur

Tutup pori-pori

Setelah bercukur, pori-pori kulit juga akan terbuka lebar, dan rawan pada penyumbatan. Untuk tutup pori-pori kulit Kamu kembali, cucilah muka Kamu dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimum, Kamu dapat juga merendam sebuah handuk kecil ke air dingin, lalu lekatkan pada permukaan muka selama beberapa menit sembari ditekan dengan perlahan-lahan. 



Pakai "Aftershave" 

Percikan " aftershave " favorite Kamu juga akan menolong tutup bagian pori-pori kulit dan memberi wangi yang fresh. Bila Kamu memiliki kulit muka yang kering, Kamu dapat ganti aftershave semprot Kamu dengan aftershave berbentuk cream pelembap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *